(self.SWG_BASIC = self.SWG_BASIC || []).push( basicSubscriptions => { basicSubscriptions.init({ type: "NewsArticle", isPartOfType: ["Product"], isPartOfProductId: "CAowloSvDA:openaccess", clientOptions: { theme: "light", lang: "id" }, }); });

Fitur Aplikasi WhatsApp Messenger Terbaru yang Harus Di Ketahui 

by Andreas Vincenzo
1 comment

Untuk saat ini aplikasi WhatsApp banyak sekali macamnya, jadi harus kalian ketahui apa saja perbedaan di antaranya ya. Untuk WhatsApp messenger saat ini tengah melakukan pembaharuan terkait dengan Fitur yang ada di dalamnya. Bahkan, ada beberapa Fitur Aplikasi WhatsApp Messenger yang bikin kalian akan melongo ya guys.

Cara Mengetahui Apa Saja Fitur Aplikasi WhatsApp Messenger

Untuk mengetahui apa saja Fitur Aplikasi WhatsApp Messenger, maka kalian bisa langsung saja simak penjelasannya di artikel kali ini hingga tuntas. Di antaranya yaitu sebagai berikut ini:

Pertama kalian unduh kemudian buka aplikasi:

Unduh WhatsApp Messenger secara gratis di Google Play Store maupun juga Apple App Store. Agar bisa membuka aplikasi, kalian bisa lakukan ketuk ikon WhatsApp pada layar utama telepon.

Kedua, Tinjau Ketentuan Layanan:

Baca Ketentuan Layanan serta Kebijakan Privasi, kemudian barulah ketuk Setuju dan Lanjutkan untuk menerima ketentuan.

Ketiga Daftar:

Gunakan negara dari daftar tarik turun agar bisa menambahkan kode negara, kemudian barulah masukkan nomor telepon kalian ke dalam format nomor telepon internasional. Selanjutnya barulah ketuk SELESAI atau LANJUT. Lalu barulah ketuk OKE untuk menerima kode pendaftaran 6 digit lewat jalur SMS atau panggilan telepon.

Agar bisa menyelesaikan proses pendaftaran, maka kalian bisa masukkan kode 6 digit yang kalian terima. Pelajari langkah untuk mendaftarkan nomor telepon kalian pada Android, iPhone, maupun juga pada KaiOS.

Keempat Setel profil:

Pasa profil baru kalian, masukkan nama, kemudian ketuk Lanjut. Kalian di sini juga bisa langsung menambahkan foto profil.

Kelima Izinkan akses ke kontak & foto:

Kontak dari buku alamat telepon kalian bisa langsung di tambahkan ke aplikasi WhatsApp. Kalian di sini juga bisa langsung mengizinkan akses ke foto, video, serta juga file yang terdapat dalam telepon Anda.

Keenam Mulai chat:

Ketuk tanda Maupun , kemudian barulah cari kontak untuk memulai. Selanjutnya barulah ketik pesan pada bidang teks. Agar bisa mengirim foto atau video, ketuk Maupun juga Pada bagian samping bidang teks.

Gunakan Kamera agar bisa mengambil foto atau video baru, maupun bisa juga dengan Galeri atau Perpustakaan Foto dan Video. Untuk kalian di sini memilih foto maupun juga video yang telah ada di dalam telepon Anda. Kemudian barulah ketuk atau.

Ketujuh Buat grup:

Kalian di sini bisa membuat grup dengan peserta sampai dengan 256 orang. Kemudian barulah ketuk atau , lalu Grup baru.

Cari maupun pilih kontak untuk di tambahkan ke dalam grup, kemudian ketuk Lanjut. Jangan lupa untuk masukkan subjek grup kemudian ketuk atau Buat.

Layanan Komunikasi yang Di Sediakan oleh Aplikasi WhatsApp Messenger

Pesan suara:

Apabila di sini kalian tidak ingin mengetik pesan, maka kalian bisa mengirim rekaman suara. Kemudian lanjut dengan ketuk dan tahan atau untuk merekam pesan suara.

Untuk berhenti merekam, kalian bisa angkat jari dari ikon mikrofon. Pelajari langkah untuk mengirim serta juga memutar pesan suara dalam Android, iPhone, maupun juga KaiOS.

Panggilan suara:

Untuk melakukan komunikasi panggilan suara, kalian bisa buka tab Panggilan, kemudian ketuk atau .

Barulah cari kontak yang ingin kalian hubungi lewat panggilan.

Ketuk atau Agar bisa memulai panggilan suara. Pelajari langkah melakukan panggilan suara pada Android maupun juga iPhone.

Panggilan video:

Untuk melakukan panggilan video, kalian bisa buka tab Panggilan, lalu ketuk atau .

Kemudian cari kontak yang ingin kalian hubungi lewat panggilan.

Barulah memulai panggilan video, ketuk atau .

Pelajari langkah dan cara untuk melakukan panggilan video dalam Android atau iPhone.

Beberapa Jenis 5 Fitur Terbaru WhatsApp Messenger

Ada beberapa jenis fitur terbaru yang ada di dalam aplikasi WhatsApp messenger. Di antaranya yaitu sebagai berikut ini:

Fitur yang telah di dukung oleh AI

Yang pertama di sini yaitu pengenalan chatbot AI. Yang mana telah di rancang khusus untuk merevolusi cara para pengguna dalam hal mengakses informasi dalam aplikasi.

Dan juga telah Di dukung oleh model AI milik Meta. chatbot yang di juluki sebagai Meta AI tersebut di harapkan mampu untuk di akses secara langsung di dalam aplikasi WhatsApp.

Para pengguna akan bisa dengan mudah mengajukan pertanyaan sekaligus juga mengambil informasi tanpa harus lagi meninggalkan aplikasi. Kemudian membuatnya lebih gampang untuk memperoleh jawaban cepat maupun juga terjemahan secara real-time.

Tidak hanya itu, editor foto generatif baru yang di dukung oleh teknologi AI juga akan memungkinkan bagi para pengguna mengedit. Serta juga memanipulasi foto mereka secara kreatif langsung di dalam aplikasi WhatsApp messenger. Dengan cara menambahkan efek artistik serta menyempurnakan gambar mereka dengan sangat gampang.

Pembayaran Internasional

Untuk langkah untuk menyederhanakan transaksi internasional, aplikasi WhatsApp messenger juga memperkenalkan fitur yang memungkinkan bagi para pengguna di India. Dengan cara melakukan pembayaran internasional langsung dari aplikasi.

Memanfaatkan Unified Payments Interface (UPI), fitur tersebut akan memungkinkan bagi para pemegang rekening bank India agar bisa mentransfer dana ke luar negeri dengan lancar. Para pengguna akan mempunyai opsi agar bisa mengaktifkan fitur pembayaran internasional secara manual.

Serta juga memilih durasi yang mereka inginkan untuk tetap mengaktifkannya. Sehingga dengan begitu maka akan memberikan fleksibilitas dan kenyamanan yang jauh lebih besar.

Bagian Obrolan yang Di sarankan bagi Pengguna

Aplikasi WhatsApp messenger juga di harapkan mampu untuk memperkenalkan bagian khusus “Obrolan yang Di sarankan”. Yang mana di dalam aplikasi, yang bertujuan untuk menyederhanakan koneksi baru serta juga membina komunikasi antar para pengguna.

Di posisikan pada bagian bawah daftar obrolan, bagian tersebut akan merekomendasikan kontak dari buku alamat para pengguna yang belum juga pernah berinteraksi dengan pihak lainnya sebelumnya. Sehingga dengan begitu maka akan memudahkan untuk memperluas jaringan sosial. Serta juga memulai percakapan dengan kontak yang di sarankan.

Para pengguna akan mempunyai kontrol atas pengalaman pengiriman pesan mereka. Yaitu dengan xDa kemampuan untuk menutup bagian “Obrolan yang Di sarankan” kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga : Aplikasi Instagram Penghasil Uang Bagi Para Pen – Jiwa Bisnis

Penyebutan Kontak Pribadi Dalam Aplikasi

Tidak hanya meningkatkan privasi dan keamanan, aplikasi WhatsApp messenger juga di laporkan sedang mengerjakan fitur. Yang mana memungkinkan bagi para pengguna menandai kontak secara pribadi dalam pembaruan Status mereka.

Hampir saja sama dengan fitur Stories Instagram, fungsi baru tersebut akan memungkinkan para pengguna untuk menyebutkan kontak tertentu dalam pembaruan Status mereka. Sehingga mampu untuk memastikan jika kontak yang di beri tag menerima pemberitahuan rahasia. Sekaligus juga untuk menjaga privasi dari pemirsa lain.

Fitur tersebut di harapkan bisa meningkatkan keterlibatan dari para pengguna serta juga menjadikan Status WhatsApp. Tentunya yaitu sebagai ruang yang lebih interaktif untuk berbagi pembaruan serta juga momen dengan individu terpilih.

Fitur Kunci Obrolan Pengguna

Dan yang terakhir di sini, WhatsApp messenger berencana untuk memperluas fitur privasinya. Yaitu dengan cara memperkenalkan kemampuan untuk mengunci obrolan tidak hanya terdapat dalam perangkat utama. Namun juga terdapat dalam perangkat yang di tautkan.

Para pengguna di sini akan bisa membuat kode rahasia di smartphone utama mereka untuk mengakses obrolan terkunci dalam perangkat yang terhubung. Sehingga memastikan jika percakapan sensitif tetap tersembunyi dari pengintaian pada seluruh platform.

Fitur tersebut di harapkan bisa memberikan keamanan tambahan serta juga ketenangan pikiran untuk para pengguna. Yang saat ini telah mengandalkan Fitur Aplikasi WhatsApp Messenger untuk komunikasi yang aman.

You may also like

1 comment

Perbedaan Fitur WhatsApp Messenger Dan WhatsApp Business 15/06/2024 - 2:26 PM

[…] Baca Juga : Fitur Aplikasi WhatsApp Messenger Terbaru yang Harus Di Ketahui […]

Reply

Leave a Comment

About Us

TempatNiaga memberikan informasi teknologi digital terkini yang membahas tips dan trik seputar smartphone dan komputer serta
berita terbaru setiap hari.

Terms and Conditions

Privacy & Policy

Copyright @ 2024 TempatNiaga. All right reserved