Rekomendasi Motor Matic Paling Kece dan Keren di Tahun 2024

by Andreas Vincenzo
0 comments
Motor Matic

Khusus untuk para ciwi ciwi nih guys tentang motor matic. Kabar baru, di mana beberapa pabrikan otomotif saat ini mulai berlomba-lomba untuk merilis motor barunya. Nah, yang paling jadi idaman dari para wanita yaitu motor matic. Kira kira ada rekomendasi Motor Matic apa saja nih di tahun 2024? Yuk langsung saja intip informasi lengkapnya di artikel kali ini hingga tuntas ya sahabat. 

 

Ini Dia Daftar Beberapa Motor Matic Rekomendasi Untuk Para Wanita

Motor Matic

  • Motor Matic Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox 155 hadir dengan desain sporty dan mesin 155cc yang bertenaga. Teknologi variable valve actuation (VVA) memastikan performa optimal di berbagai kecepatan. Fitur-fitur canggih, seperti panel instrumen digital dan konektivitas Y-Connect menjadikan Aerox 155 sebagai pilihan yang modern. 

Yamaha Aerox Connected tersedia dalam pilihan mesin Petrol di Indonesia Scooter baru dari Yamaha hadir dalam 2 varian. Bicara soal spesifikasi mesin Yamaha Aerox Connected, ini ditenagai dua pilihan mesin Petrol berkapasitas 155 cc. Aerox Connected tersedia dengan transmisi CVT tergantung variannya. Aerox Connected adalah Scooter 2 seater dengan panjang 1980 mm, lebar 700 mm, wheelbase 1350 mm. serta ground clearance 143 mm.

Yamaha Aerox 155 Connected hadir dengan memadukan karakteristik racy dari motor sport dan kepraktisan serta kenyamanan berkendara sebuah skutik. Radit menjelaskan, Yamaha Aerox 155 Connected memiliki ciri khas desain X-shape yang menegaskan konsep ccrossover antara supersport dan skuter. Karakter sporty dipertegas dengan desain fairing seperti motor sport.


  • Vespa Sprint 150

Vespa Sprint 150 menawarkan gaya klasik yang ikonik dengan sentuhan modern. Mesin 150cc ini memberikan performa yang halus dan efisien. Desain elegan dan kenyamanan berkendara membuat Vespa Sprint 150 ini menjadi pilihan yang stylish. 

Di kelas ini sebenarnya Vespa juga memiliki Primavera dan GTS. Hanya saja styling yang ditawarkannya berbeda-beda.

Primavera dan Sprint cukup mirip. Tapi sekilas tampilan Primavera lebih condong ke arah yang elegan sedangkan Sprint justru memiliki kesan sporty.

Dari segi harga, Sprint yang dipasarkan antara Rp47,6 juta – Rp50,1 juta sedikit lebih mahal dibanding Primavera yang punya banderol Rp44,8 juta – Rp47,3 juta. Tapi harga harga Sprint masih jauh di bawah GTS yang dijual Rp62 juta.

Populasi Sprint di jalan raya cukup sering terlihat digunakan sebagai kendaraan harian. Bodi yang dimilikinya tergolong kompak sehingga menjadikannya lincah di lalu lintas perkotaan. Selain itu, fitur dan aspek kepraktisan dari model ini juga termasuk baik.


  • Honda ADV 160

Honda ADV 160 adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari motor matic dengan kemampuan berkendara yang baik.  Didukung dengan mesin 160cc, motor ini dilengkapi dengan suspensi depan upside-down dan ground clearance tinggi, sehingga cocok untuk medan jalan yang lebih menantang. 

Honda ADV 160 Cbs tersedia dengan harga Rp 36,56 Juta di Indonesia. Tersedia dalam 3 pilihan warna di Indonesia. ADV 160 Cbs digerakkan oleh mesin 160 cc dengan transmisi Variable Kecepatan. Honda ADV 160 Cbs memiliki tinggi jok 795 mm dengan bobot 132 kg. Rem depan menggunakan Disc, sedangkan di belakang Disc. Lebih dari 3 pengguna telah memberikan penilaian untuk ADV 160 Cbs berdasarkan fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk dan kinerja mesin. Kompetitor terdekat ADV 160 Cbs adalah PCX160 ABS, Racing King 150i Standard, Like 150i Standard dan Nmax ABS.

 

  • Yamaha Fazzio Hybrid

Yamaha Fazzio Hybrid menggabungkan teknologi hybrid dengan desain retro modern. Didukung dengan  mesin 125cc, motor ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan cukup hemat. Fitur hybrid power assist memberikan akselerasi tambahan saat dibutuhkan, sehingga menjadikannya motor yang ramah lingkungan. 

Harga Yamaha Fazzio Hybrid sekarang adalah Rp22,7 jutaan untuk varian tertinggi, tapi banderol tersebut tergolong murah untuk motor dengan teknologi mesin yang cukup modern. Terlebih lagi spesifikasi dan fitur Yamaha Fazzio juga lengkap. 

Setelah sukses dengan kategori Maxi, saat ini Yamaha berusaha menghadirkan kategori produk baru bernama Classy. Langkah tersebut diawali dengan memperkenalkan skuter matik Yamaha Fazzio pada 17 Januari 2022.

Ada beberapa hal yang menjadi sorotan dari produk ini. Paling terlihat ialah desainnya yang tergolong unik untuk pasar Indonesia. Dengan mengadopsi bodi yang boxy, detail-detail motor ini juga dihiasi bentuk lonjong di banyak bagian.

Sekilas penampilannya tampak mirip dengan Yamaha QBIX yang dijual di luar negeri. Sementara itu, di Indonesia sendiri motor ini kerap disebut-sebut sebagai pesaing dari Honda Scoopy.

Sejak awal diluncurkan di Indonesia, Yamaha Fazzio tersedia dalam dua varian, yaitu Neo dan Lux. Perbedaannya terdapat pada warna dan grafis bodinya. 

 

  • Suzuki Nex II

Suzuki Nex II adalah pilihan yang ekonomis dan praktis. Dengan mesin 115cc yang efisien, motor ini menawarkan performa yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Desain yang sederhana, tetapi fungsional membuat Nex II menjadi motor yang andal dan mudah dirawat. 

 

  • Honda Genio

Honda Genio adalah skuter matic dengan desain yang trendy dan modern. Ditenagai mesin eSP 110cc, motor ini menawarkan performa yang cukup dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Fitur seperti smart key system dan lampu depan LED memberikan nilai tambah bagi pengendaranya

 

  • Yamaha XMAX 250

Yamaha XMAX 250 menjadi idola baru di Indonesia dengan mesin 250 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 16.8 kW pada 7000 RPM dan torsi mencapai 24.3 Nm pada 5500 RPM.

Desain Maxi Skuter yang menawarkan posisi berkendara nyaman dan rileks, serta fitur-fitur canggih seperti sistem pengereman ABS, Keyless, dan teknologi TCS (Traction Control System), menjadikan motor ini favorit di kalangan pecinta otomotif.

 

  • All New Honda PCX 150

Honda PCX 150 memiliki desain cantik dan mesin 153 cc dengan teknologi PGM-FI. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 13.5 PS pada 8500 RPM dan torsi mencapai 13.7 Nm pada 5500 RPM.

Motor ini dilengkapi fitur AGC Starter, Idling Stop System, all-LED lighting, dan lampu hazard. Sayangnya, harga yang mahal membuatnya kurang populer di pasaran.

 

  • Honda Vario 150

Honda Vario 150 memiliki mesin 150 cc yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.3 kW pada 8500 RPM dan torsi mencapai 12.8 Nm pada 5000 RPM.

Teknologi PGM-FI dan Idling Stop System membuat konsumsi bahan bakar semakin irit. Kecepatan maksimalnya mencapai 102 km/jam dan bisa berakselerasi dari 0-200 m dalam waktu 11.94 detik.

 

  • Yamaha NMAX 155

Yamaha NMAX 155  menjadi salah satu motor matic favorit di kalangan masyarakat. Kenyamanan dalam berkendara jarak jauh menjadi nilai plus motor ini.  Dilengkapi dengan mesin 155cc berteknologi blue core, motor ini memberikan performa yang baik dan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Sistem ABS dan traction control juga meningkatkan keamanan saat berkendara.

 

  • Suzuki Burgman Street 125

Suzuki Burgman Street 125 menggabungkan kenyamanan skuter besar dengan kelincahan skuter kecil. Desain yang elegan dan fitur, seperti: lampu LED, USB charger, dan kompartemen bagasi yang luas membuat motor ini ideal untuk penggunaan sehari-hari.

 

You may also like

Leave a Comment

About Us

TempatNiaga memberikan informasi teknologi digital terkini yang membahas tips dan trik seputar smartphone dan komputer serta
berita terbaru setiap hari.

Terms and Conditions

Privacy & Policy

Copyright @ 2024 TempatNiaga. All right reserved