Pembalut Keputihan atau Pantyliner Paling Nyaman Di Pakai

by Andreas Vincenzo
0 comment

Untuk wanita tidak hanya menggunakan pembalut pada saat halangan atau menstruasi saja. Namun tidak sedikit juga wanita yang menggunakan pembalut pada saat mengalami keputihan. Nah kira kira ada Pembalut Keputihan atau Pantyliner apa saja yang menjadi rekomendasi dari para ahli untuk wanita?

Rekomendasi Pembalut Keputihan atau Pantyliner Paling Nyaman Di Pakai

Pembalut Keputihan Charm Long and Wide Pantyliner

Charm Long and Wide Pantyliner mempunyai ukuran yang jauh lebih panjang serta juga lebar jika harus dn bandingkan dengan kebanyakan panty liner lainnya. Hal tersebut juga dapat membantu menampung cairan vagina lebih banyak, sehingga tidak gampang untuk bocor.

Pembalut Keputihan yang satu ini juga di buat dengan lapisan yang telah di lengkapi dengan lapisan pori-pori serapan. Yang mana jauh lebih lebar supaya mampu menyerap cairan dengan cepat. Dengan begitu, maka susah jelas jika daerah kewanitaan dapat tetap kering dan nyaman.

Pembalut Keputihan Kotex Liners Daun Sirih

Kotex Liners Daun Sirih adalah pantyliner dengan kandungan antiseptik alami yang baik agar bisa untuk kesehatan vagina. Hal tersebut lantaran kandungan yang ada di dalamnya di klaim bisa untuk membantu menjaga area kewanitaan lebih kering serta juga lebih bersih.

Untuk permukaan pantyliner telah di rancang dengan bahan yang nyaman. Sehingga bisa meningkatkan sirkulasi udara, dengan begitu dapat membantu kulit bernapas secara alami serta juga terhindar dari iritasi. Terdapat juga aroma segar daun sirih yang dapat menyamarkan bau tidak sedap yang berasal dari cairan vagina.

Pembalut Feminine Comfort Panty Liner Avail

Feminine Comfort Pantiliner Avail di kenal sebagai salah satu pantyliner herbal paling baik di Indonesia yang mengandung antiseptik. Pembalut Keputihan yang satu ini di klaim mengandung 17 herbal alami. Yang mana berfungsi untuk mengatasi masalah kewanitaan, contohnya saja yaitu berupa keputihan, gatal, dan infeksi.

Bahkan, merek pembalut ini juga di percaya dapat dengan mudah membantu mencegah kanker rahim. Sebab tidak terdapat kandungan dioxin yang bisa menyebabkan kondisi. Sebagaimana halnya kanker rahim dan kanker payudara. Untuk lapisan penyerapnya terbuat dari kapas yang di sebut berkualitas tinggi serta juga tidak gampang tembus.

Apa Itu yang Di Maksud Dengan Pembalut Keputihan atau Pantyliner?

Pembalut keputihan atau di sebut dengan pantyliner yaitu salah satu jenis pembalut tipis yang di buat agar bisa menyerap dan menahan keputihan. Di mana pembalut yang satu ini tidak di buat untuk menyerap darah menstruasi yang banyak.

Namun juga terlepas dari fungsinya yang berbeda, langkah dalam menggunakan pembalut untuk keputihan sama halnya pembalut menstruasi. Jadi, kalian di sini cukup menempelkan pantyliner ke celana dalam. Lalu, apa saja jenis pembalut Keputihan yang dapat kalian coba?

Jenis-Jenis Pembalut Keputihan atau Pantyliner yang Menjadi Rekomendasi

Sama halnya dengan pembalut pada umumnya. Yang mana telah hadir dalam beraneka ragam bentuk, bahan, jenis, dan ukuran, ternyata juga mempunyai beberapa pilihan. Di bawah ini ada 2 jenis pembalut keputihan yang dapat kalian pertimbangkan, di antaranya yaitu sebagai berikut ini:

Pembalut keputihan sekali di pakai

Jenis yang paling umum di sini yaitu pantyliner sekali dn gunakan. Yang artinya, pembalut keputihan jenis ini hanya di pakai untuk satu kali pemakaian serta kemudian di buang setelahnya. Supaya tetap bersih serta juga segar sepanjang hari, maka kalian bisa ganti pantyliner dalam setiap 3 hingga 5 jam.

Pembalut keputihan cuci ulang

Pernah gak sih kalian di sini mendengar pembalut kain maupun juga pembalut cuci ulang? Terdapat beberapa pembalut sekarang hadir dalam bentuk yang jauh lebih ramah lingkungan. Usai di gunakan, kalian di sini dapat mencuci dan menggunakannya kembali sebanyak lebih dari satu kali.

Ukuran Pembalut Keputihan yang Bisa Di Pilih

Pada umumnya menang benar aajaya jika pembalut keputihan mempunyai bentuk yang serupa dengan pembalut biasa pada umumnya. Namun, pembalut yang satu ini mempunyai ukuran yang sangat tipis dan kecil. Sehingga dengan begitu maka tidak sedikit penggunanya merasa seperti tidak mengenakan pembalut.

Tidak hanya kecil dan nyaman, pantyliner keputihan hadir dalam beberapa jenis dan bentuk entah itu mempunyai sayap maupun juga tanpa sayap. Sedangkan, jika kalian di sini memilih yang berbahan kain, kalian kemungkinan besar akan menemukan warna, bahan, serta daya serap yang beragam.

Fungsi Dari Pembalut Keputihan

Pembalut keputihan telah di rancang khusus untuk melindungi celana dalam dari cairan keputihan. Dan juga menjaga daerah intim agar tetap kering, segar, serta juga bersih sepanjang hari. Pastinya fungsi tersebut tidak sekedar melindungi dan menjaga daerah intim dari kelembaban keputihan. Apabila kalian tertarik atau akan menggunakan pantyliner, yuk langsung saja ketahuilah beberapa fungsi dan manfaat yang di tawarkan di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Mampu menyerap cairan keputihan sehari-hari
  • Mampu mengatasi inkontinensia urin ringan
  • Mampu menyerap darah menstruasi ringan di akhir periode mens
  • Mampu menyerap bercak noda darah menstruasi
  • Dapat di pakai bersama dengan tampon ataupun menstrual cup
  • Mampu menjaga kelembaban daerah intim
  • Mampu menjaga kebersihan pakaian dalam
  • Mampu menyerap cairan postpartum ringan

Tips dan Trik Dalam Memilih Pembalut Keputihan Yang Aman

Pembalut keputihan berukuran kecil dan tipis yang satu ini memang sangat nyaman untuk di pakai. Kalian di sini tidak boleh sembarangan memilih karena berisiko memicu iritasi dan gatal. Berikut tips memilih pembalut keputihan yang aman:

  • Hindari pantyliner yang beraroma atau menggunakan parfum
  • Hindari yang berbahan serat sintetis
  • Pilihlah pantyliner keputihan dengan ekstrak kapas untuk mengatasi kulit sensitif

Saat kamu memakai pembalut keputihan, pastikan kamu menggantinya setiap 3-5 jam sekali. Sebisa mungkin, hindari pemakaian di malam hari karena bisa memicu infeksi. Tidak lupa, pastikan kamu selalu menjaga kebersihan termasuk mencuci tangan dengan sabun netral sebelum dan setelah menggunakan pembalut.

Baca Juga : Merk Skincare Paling Rekomendasi Untuk Yang Ingin Kulit Sehat & Bersih

Cara Untuk Memilih Pembalut Keputihan

Untuk menentukan pantyliner yang tepat, ada baiknya Anda mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

  • Kandungan parfum dalam pantyliner dapat mengandung zat kimia yang bisa menyebabkan iritasi pada jaringan sensitif di sekitar vagina.
  • Pantyliner bisa bergesekan dengan labia, sehingga berisiko menyebabkan kemerahan, iritasi, dan gatal vagina.
  • Pantyliner bisa digunakan sebelum atau setelah haid, tetapi umumnya tidak bisa menampung jumlah darah yang banyak selama haid.
  • Zat pemutih dalam pantyliner dapat mengandung dioxin dan furan yang bisa memicu kanker, gangguan endokrin, dan keracunan pada sistem reproduksi.
  • Bahan penyerap dalam pantyliner yang terbuat dari plastik akrilik bisa mencemari lingkungan.
  • Pantyliner yang terbuat dari katun bisa mengandung residu pestisida.

Dengan memperhatikan pertimbangan di atas. Anda bisa memilih pantyliner atau Pembalut Keputihan terbaik dan aman untuk Anda.

 

You may also like

Leave a Comment

About Us

TempatNiaga memberikan informasi teknologi digital terkini yang membahas tips dan trik seputar smartphone dan komputer serta
berita terbaru setiap hari.

Terms and Conditions

Privacy & Policy

Copyright @ 2024 TempatNiaga. All right reserved