Rekomendasi Terbaik Pembalut Melahirkan, Bantu Luka Jahitan Cepat Kering

by Andreas Vincenzo
0 comment

Darah nifas atau darah usai melahirkan tentu saja sangat jauh berbeda dengan darah menstruasi. Para kaum emak emak pastinya sebagian sudah mengerti akan hal ini ya. Namun, tanpa di sadari jika darah yang keluar usai melahirkan bisa menghambat proses keringnya luka jahitan jika tidak di tangani dengan cepat dan tepat. Maka dari itu, sebaiknya kalian menggunakan pembalut melahirkan paling tepat agar bisa membantu mengeringkan luka jahitan lebih cepat dan akurat.

Ini Dia Beberapa Rekomendasi Khusus Pembalut Melahirkan Bantu Keringkan Luka Jahitan Cepat

Sebelum pada akhirnya menyajikan berbagai pilihan rekomendasi pembalut nifas dalam artikel ini. Kami juga sudah melakukan beberapa riset untuk mengetahui fungsi serta juga kesediaan produk ini di pasaran.

Pada umumnya sangat jauh berbeda jika di bandingkan dengan pembalut pada umumnya. Di mana pembalut nifas lebih gampang untuk menyerap, sedikit lebih tebal, serta juga lebih lebar.

Lebarnya pembalut melahirkan juga di fungsikan agar bisa menampung pendarahan pada masa nifas yang lebih berat di bandingkan dengan menstruasi. Kondisi tersebut bisa berlangsung antara dua hingga dengan enam minggu setelah melahirkan.

Maka dari itu, jenis pembalut melahirkan menjadi salah satu kebutuhan wajib untuk ibu yang sudah menjalani proses persalinan. Dengan mempertimbangkan hal itu, kami di sini memilih produk pembalut khusus untuk nifas di nandingkan dengan pembalut biasa. Sebab bisa di pastikan pembalut bersalin mempunyai daya serap yang jauh lebih baik.

Rekomendasi Merk Pembalut Melahirkan Terbaik

Di bawah ini, kami juga telah kumpulkan berbagai rekomendasi produk pembalut bersalin. Yang di gunakan khusus setelah melahirkan yang dapat kalian jadikan pilihan. Di antaranya yaitu sebagai berikut ini:

Pembalut Melahirkan Softex

Softex menjadi salah satu brand pembalut yang terkenal khususnya di Indonesia terlebih lagi untuk jenis pembalut regulernya. Akan tetapi, tidak hanya mempunyai varian pembalut reguler. Di mana merk Softex nyatanya juga menawarkan beberapa jenis produk pembalut untuk masa nifas.

Pembalut melahirkan tersebut di buat dengan mengikuti kontur tubuh. Sehingga dengan begitu sangat nyaman di pakai dan tidak membuat infeksi pada bagian kewanitaan. Tidak hanya itu, merk Softex memiliki lapisan pulp yang tebal untuk daya serap maksimal.

Pembalut Dacco Mama

Apakah kalian di sini pernah mengalami masalah kulit iritasi maupun juga ruam akibat penggunaan pembalut? Apabila kalian mengalaminya, maka jelas jika produk satu ini dapat menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk kalian.

Dacco Mama menjadi salah satu pembalut bersalin yang terbuat dari bahan silk touch dan polymer. Yang mana mempunyai daya serap tinggi. Polymer Serta pulp pada pembalut yang satu ini berfungsi agar bisa mempercepat penyerapan lochia serta juga merubahnya menjadi gel. Tidak hanya itu, pembalut yang satu ini juga telah di lapisi oleh 100% pure cotton yang kulit tetap terasa fresh dan nyaman.

Pembalut Melahirkan Towels Ultra Slim

Pembalut dari Mothercare mempunyai desain yang ramping serta juga mampu cepat menyerap. Pada masing-masing pembalut tersebut juga di bungkus secara individual. Sehingga dengan begitu maka kalian bisa membawa beberapa pembalut di tas. Tidak hanya mempunyai pembalut dengan ketebalan standar, di mana Mothercare juga menawarkan bentuk Ultra Thin.

Natracare Maternity Pads

Natracare Maternity Pads juga menjadi salah satu produk pembalut nifas yang terbuat dari kapas organik lembut. Pembalut yang satu ini juga bebas plastik, bebas klorin, bebas pewangi maupun pewarna, bisa terurai secara hayati, serta juga bisa di jadikan sebagai kompos usai di gunakan.

Natracare Maternity Pads tentu saja sangat ideal untuk kenyamanan serta keamanan. Di mana rotal pada hari-hari setelah kelahiran di mana kulit menjadi jauh lebih sensitif.

Dr. Kang Maternity Napkin

Dr.Kang Maternity merupakan pembalut dengan daya serap yang tinggi sehingga cocok untuk masa setelah persalinan. Pembalut bersalin ini memiliki Air Flow Layer, sebuah lapisan lembut untuk sirkulasi udara agar kondisi pembalut tetap kering, anti bakteri, dan nyaman digunakan.

Selain itu, pembalut ini disertai dengan perekat ganda akan membuat posisi pembalut tetap rekat dan tidak bergeser.

Perbedaan Pembalut Melahirkan & Pembalut Menstruasi

Setelah melahirkan baik secara alami ataupun melalui operasi caesar, ibu dapat mengalami perdarahan pascapersalinan hingga enam minggu. Pendarahan ini mirip darah menstruasi, namun lebih berat dan volume darahnya banyak. Itulah sebabnya mengapa pembalut biasa tidak cukup menampung darah nifas.

Pembalut nifas cenderung lebih tebal dan lebih menyerap, menahan lebih banyak cairan daripada pembalut biasa. Pembalut nifas juga lebih panjang dan lebih lebar di bagian belakang, dengan sayap untuk kenyamanan.

Bantalan pembalut jenis ini juga berbahan lembut, karena ibu pasti mengalami nyeri pada area perineum pascapersalinan, sehingga perlu bantalan yang sangat nyaman. Pendarahan sehabis melahirkan adalah normal. Pendarahan yang dikenal juga sebagai lochia ini mengandung lendir, jaringan, dan darah dari lapisan rahim.

Seperti yang sudah disinggung tadi, pendarahan kemungkinan akan sangat berat dan berwarna merah, dan seiring dengan berjalannya periode nifas, pendarahan akan berkurang dan mengalami perubahan warna menjadi coklat tua, merah muda, atau putih.

Mirip periode menstruasi, tetapi jauh lebih berat dan bisa bertahan lebih lama. Pendarahan postpartum biasanya berhenti antara empat dan enam minggu setelah melahirkan. Selain pendarahan hebat, ibu akan melihat perubahan fisik lainnya. Jika ibu mulai menyusui, rahim akan berkontraksi, menyebabkan kram yang mirip dengan nyeri haid.

Kondisi pendarahan bisa dikatakan tidak normal dan membutuhkan bantuan medis, bila mengalami tanda-tanda ini, yaitu:

  • Demam.
  • Pendarahan yang menjadi lebih berat.
  • Sakit perut yang parah.
  • Keluar gumpalan besar dan sering.
  • Keputihan dengan bau yang tidak biasa.
  • Muntah.
  • Peningkatan pembengkakan.
  • Payudara yang sakit, merah, atau panas saat disentuh

Baca Juga : Pembalut Keputihan atau Pantyliner Paling Nyaman Di Pakai

Tips Memilih Pembalut Melahirkan yang Nyaman dan Aman

Setelah melahirkan, perdarahan postpartum bisa menjadi berat dan tidak nyaman. Supaya ibu tetap aman, nyaman, dan merawat bayi juga lebih tenang, ibu membutuhkan pembalut nifas yang spesifik.

Berikut adalah beberapa hal yang ibu harus perhatikan saat memilih pembalut nifas, yaitu:

Lembut

Bantalan pembalut haruslah lembut di kulit. Setelah melahirkan, ibu mungkin mengalami rasa sakit dan menjadi lebih sensitif. Jika ibu mengalami jahitan karena persalinan, bantalan yang lembut menjadi sangat penting supaya ibu tidak mengalami lecet pada kulit yang luka.

Kulit Bernapas

Pembalut sejatinya haruslah membuat kulit bernapas dan memungkinkan sirkulasi udara ke area vagina. Ini supaya area vagina tetap kering, mencegah infeksi, dan meningkatkan proses penyembuhan.

Fleksibel

Bantalan yang fleksibel akan membantu pergerakan ibu, sehingga bisa tetap bergerak nyaman. Pembalut haruslah fleksibel dan sesuai dengan tubuh ibu, guna menjaga keamanan dari kebocoran saat berbaring, duduk, berdiri, dan berjalan.

Mendukung Perubahan Tubuh

Tubuh mungkin mengalami perubahan signifikan setelah melahirkan. Sangat penting memilih pembalut yang mendukung perubahan tubuh ibu. Bantalan yang tidak bergeser saat ibu bergerak, termasuk saat tidur.

Selain memilih pembalut melahirkan yang aman dan nyaman, ibu juga perlu memilih celana dalam yang juga menawarkan dukungan signifikan untuk menjaga pembalut nifas tetap pada posisinya. Pilihlah celana dalam yang lebar di area vagina dengan pinggang tinggi.

 

You may also like

Leave a Comment

About Us

TempatNiaga memberikan informasi teknologi digital terkini yang membahas tips dan trik seputar smartphone dan komputer serta
berita terbaru setiap hari.

Terms and Conditions

Privacy & Policy

Copyright @ 2024 TempatNiaga. All right reserved